Persatuan Insinyur Indonesia Jawa Timur Kini Punya Nahkod Baru

Pengurus PII Jatim periode 2023-2026
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Tongkat kepemimpinan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jawa Timur dipimpin oleh Gentur Prihantono. Dia adalah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Provinsi Jawa Timur. 

Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada di Jombang, Mulai Jalani Tes CAT

Ketua PII sebelumnya dijabat oleh mantan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang Mohammad Bisri. Dia memimpin organisasi ini selama dua periode atau 6 tahun sebelumnya. 

Gentur Prihantono akan didampingi oleh akademisi dari UB Zikrie Pramudia Alfarishi sebagai sekretaris. Sementara posisi bendahara, diisi oleh seorang dengan latar belakang sebagai pengusaha nasional dan kontraktor, yakni Tatang Karjawan. 

Pemkot Pasuruan Raih Opini WTP dari BPK RI 4 Tahun Beruntun

Sebelumnya, pelantikan pengurus PII Jatim periode 2023-2026 dilangsungkan di Sasana Wiyata Praja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur, pada Selasa, 19 Desember 2023 lalu. Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat PII Bambang Goeritno

Sekretaris PII Jawa Timur, Zikrie Pramudia Alfarishi mengatakan, kepengurusan PII Jawa Timur periode 2023-2026 akan membawa visi misi untuk melakukan percepatan implementasi Undang-Undang (UU) keinsinyuran di Jawa Timur. 

Indeks Pembangunan Manusia Kota Pasuruan Terus Naik Capai 78,30

"Dengan kepemimpinan Pak Gentur Prihantono, PII Jawa Timur membawa semangat untuk melakukan percepatan Implementasi Undang-undang Keinsinyuran di Jawa Timur dengan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan," kata Zikrie, Kamis, 21 Desember 2023. 

Zikrie menyebut, komposisi yang ada dalam kepengurusan PII Jawa Timur periode 2023-2026 berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari birokrat, akademisi dan pengusaha. 

Halaman Selanjutnya
img_title