Kondisi Nenek yang Terserang Tawon Vespa Membaik, Hari Ini Pulang dari RSUD Jombang

Sukarti saat diperbolehkan pulang dari RSUD Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kondisi dua korban sengatan tawon Vespa di Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang Jawa Timur berangsur angsur mulai membaik. Bahkan salah satu korban Sukarti (50 tahun) sudah diperbolehkan pulang, usai menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Kapolsek Kesamben, AKP Achmad menjelaskan, bahwa setelah menjalani perawatan secara intensif, nenek Sukarti sudah diperbolehkan pulang. Namun untuk Sumilah (37 tahun) masih dirawat di RSUD Jombang. 

"Nenek korban (Sukarti) alhamdulilah tertolong karena tidak terlalu parah, dan hari ini sudah boleh pulang. Sedangkan Sumilah masih dirawat di RSUD Jombang," kata Achmad, Sabtu 9 Desember 2023.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Achmad menjelaskan bahwa saat ini rumah tawon vespa yang berukuran diameter 50 sentimeter masih ada di kebun bambu warga. Rencananya sarang tawon vespa akan dibongkar dengan cara manual. 

"Tawonnya tadi kita cek juga masih ada di lokasi kejadian. Dan kita usulkan ke pak RW agar dilakukan pengusiran secara manual, dengan menggunakan asap. Insyaallah akan pergi sendiri nanti tawonnya," ujarnya.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Selain itu, Achamd mengaku pihaknya kini menyelidiki kasus kematian Diva Elsahada Putri Prasetya. Balita usia 3,5 tahun itu harus meregang nyawa usai mendapat sengatan tawon Vespa.

"Kami mendatangi TKP mengumpulkan bahan keterangan, kita koordinasikan dengan BPBD, dan kita juga menggali keterangan dari warga untuk mengetahui apakah ada unsur pidananya dari peristiwa ini," tutur Achmad. 

Halaman Selanjutnya
img_title