Balita di Jombang Tewas usai Disengat Tawon Vespa, Ibu dan Nenek Masuk RSUD

Ilustrasi evakuasi sarang tawon vespa
Sumber :
  • VIVAnews / Dani (Bekasi)

Jombang, VIVA – Sungguh nahas peristiwa yang dialami, nenek, anak beserta cucu, warga Dusun Ngemplak, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka adalah Sukarti (50 tahun) Sumilah (37 tahun) dan seorang balita Elsahada Putri Prasetya berusia 3,5 tahun. 

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Berawal dari ketiganya yang tak sengaja lewat di dekat sarang tawon vespa hingga menjadi korban keganasan tawon yang mematikan tersebut. Akibat sengatan ini, Sukarti dan Sumilah harus dilarikan ke RSUD Jombang, untuk mendapat perawatan medis, usai disengat ratusan tawon Vespa

Namun, nahas nasib yang menimpa Diva Elsahada Putri Prasetya, balita usia 3,5 tahun itu meninggal dunia usai mendapat sengatan tawon Vespa.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan di Rejoso, 4 Orang Meningga Dunia

Ketua RW Dusun Ngemplak, Desa Podoroto, Kamim (57 tahun) menjelaskan, peristiwa nahas yang dialami tiga perempuan itu terjadi pada hari Kamis 7 Desember 2023, sekitar sekitar 13.00 WIB.

Awalnya, ada salah satu warga yang memotong bambu di kebunnya. Warga tersebut akan mengevakuasi sarang tawon vespa yang ada di bambu itu. 

Putra Eks Bupati Malang Daftar Jadi Bacakada Kota Batu

"Tawon itu kan bambunya dipotong, letaknya di atas terus dipotong jatuh ke bawah. Yang motong itu juga sempat disengat tawon terus lari," kata Kamim, Jumat, 8 Desember 2023.

Tidak berselang lama, ada ketiga korban yang lewat di sekitar sarang tawon Vespa itu. Karena sarang tawon sudah jatuh ke tanah. Tawon Vespa tersebut langsung menyengat ketiga korban.

Halaman Selanjutnya
img_title