Luar Biasa IPM Kota Batu Peringkat 4 Jatim

Ilustrasi Kota Batu
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Batu tumbuh 1,20 persen mencapai 79,07 atau capaian pembangunan manusia berstatus tinggi menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur.

Tahap Dua Rampung, Eks Kadinkes Kota Batu dan Satu Rekanan Segera Diadili

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai membenarkan hal tersebut. Pertumbuhan tersebut berada di urutan keempat tertinggi dari 38 kota/kabupaten seluruh Jawa Timur.

"Pertumbuhan itu menunjukkan adanya indikator perbaikan kualitas hidup masyarakat Kota Batu baik dari sisi kesehatan, pendidikan, dan perekonomiannya," kata Aries, Selasa, 5 Desember 2023.

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Tercatat IPM Kota Batu tahun 2022 merupakan yang tertinggi dibandingkan tahun 2020 hingga 2022 yaitu sebesar 0,85 persen. 

"IPM tahun 2023 merupakan yang tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga pertumbuhan ini selaras dengan pertumbuhan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh," tuturnya.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menambahkan, IPM adalah cara mengukur seberapa baik pembangunan daerah yang fokusnya pada aspek kualitas hidup dasar antara lain pengetahuan yang dimiliki masyarakat, kehidupan layak atau tidaknya, dan kesehatan penduduk.

"Selain itu kesejahteraan masyarakat yang dilihat dari sejauh mana orang dapat memenuhi kebutuhan pokok untuk hidup layak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title