Jasad Pelajar SMA di Jombang yang Tenggelam Ditemukan, Usai Warga Kuras Sungai

Upaya warga menguras air sungai dengan pompa air.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Malang, VIVA – Upaya pencarian Arga Saputra (16 tahun) pelajar SMA asal Dusun Peluk, Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang Jawa Timur, yang dinyatakan hilang tenggelam akhirnya membuahkan hasil.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Korban akhirnya berhasil ditemukan usai warga dan Basarnas BPBD Kabupaten Jombang melakukan serangkaian pencarian. Termasuk menguras air sungai.

Komandan tim Basarnas Surabaya, Bayu Prasetyo menjelaskan, berbagai upaya pencarian korban dilakukan di Aliran Subdas Melik, yang ada di Dusun Kedung, Desa Kedungrejo, Megaluh, baik oleh relawan, BPBD, Basarnas dan warga.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

"Tadi kita lakukan pencarian awal sekitar pukul 17.00 WIB. Kita, menurunkan perahu fiber BPBD, melakukan proses pencarian dengan cara manuvering," kata Bayu, Selasa, 5 Desember 2023.

Setelah dilakukan proses pencarian dengan metode manuvering, upaya pencarian juga dilakukan secara manual, dengan menyisir sungai hingga kedalaman 20 meter. Namun, hasilnya masih belum ditemukan.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

"Sampai melakukan penyisiran ke bawah sampai 20 meter tetapi masih nihil ya hasilnya. Dan warga sekitar juga berinisiatif membantu menyisir di air, namun hasilnya masih nihil," ujarnya.

Selanjutnya, warga sekitar yang membantu berinisiatif untuk mengerahkan 8 pompa air, untuk menguras air yang ada di sungai. Hingga akhirnya, dini hari korban bisa ditemukan tak jauh dari lokasi titik kejadian musibah (TKM).

Halaman Selanjutnya
img_title