DPRD Kota Malang Tinjau dan Tampung Keluhan Pedagang Pasar Buku Wilis

Kondisi Pasar Buku Wilis
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVADPRD Kota Malang melalukan peninjauan usai adanya laporan ambrolnya plafon di 3 lokasi kios Pasar Buku Wilis pada Sabtu 4 November 2023 silam.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Anggota DPRD Kota Malang, Arief Wahyudi mengatakan ia mendatangi lokasi karena adanya laporan pedagang pasca terjadi angin kencang dan hujan deras yang menyebabkan plafon kios ambrol.

Saat peninjauan dilakukan, salah satu pedagang di kios nomor 20, Udin menceritakan plafon jebol berawal saat hujan deras mengguyur Kota Malang. Selang satu jam tiba-tiba terdengar suara keras ternyata beberapa titik plafon jebol disertai air yang tumpah masuk ke kios dan membasahi buku-buku dagangan.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Dugaan saya plafon jebol karena air meluap di talang karena saluran pembuangan tersumbat daun kering yang memang tumbuh di sepanjang kios. Padahal 4 hari yang lalu sudah kita bersihkan atap kios hingga dapat 20 karung sampah daun," kata Udin beberapa waktu lalu.

Arief pun merespon keluhan para pedagang dan berjanji akan menindaklanjuti dengan menyampaikan keluhan itu ke Dinas Lingkungan Hidup dan Diskoperindag Kota Malang.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Terima kasih informasinya, saya selaku wakil rakyat berjanji menyampaikan aspirasi ini ke 2 dinas terkait. Mumpung pekerjaan rehab pertokoan buku Wilis belum selesai semua, saya minta kepada penyedia dalam hal ini pemborong maupun Diskoperindag selaku pemangku pertokoan buku Wilis untuk segera membenahi kerusakan akibat hujan kemarin," katanya.

Kejadian ini perlu dicari solusi dengan cara pembenahan saluran air atau talang yang kemarin sudah terbukti tidak mampu menampung air hujan sehingga meluber ke dalam yang mengakibatkan plafond jebol.

Halaman Selanjutnya
img_title