Tabrakan Parah Rombongan Bus Wisata SMKN Ngasem Bojonegoro di Pasuruan, 2 Tewas 3 Terluka

Kecelakaan jalur B Tol Gempol-Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Rombongan bus pariwisata Queen Trans Nopol K-7627-OC yang berisikan Guru dan Pelajar SMKN Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, menabrak kendaraan Dump Truk muatan pasir Nopol A-9059-ZA hingga terguling di Jalan Tol Gempol-Pasuruan KM 786.000 jalur B. Sabtu, 2 Desember 2023 pukul 01.20 WIB dini hari. 

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Saking parahnya tabrakan body depan bus ringsek hingga membuat sopir bus dan kernetnya meninggal, serta 3 orang penumpang bus terluka.

Di satu sisi, kendaraan dump truk muatan pasir yang terguling akibat ditabrak bus membuat muatan pasir berhamburan menutupi lajur cepat dan lajur lambat jalan tol.

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan 2 orang korban meninggal dunia, 1 korban luka berat dan 2 korban luka ringan, semua korban dievakuasi ke RSUD Bangil. Untuk 43 penumpang lainnya dalam keadaan sehat," kata Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam S R.

Imam menerangkan rombongan bus pariwisata SMKN Ngasem, Kabupaten Bojonegoro saat itu dalam menempuh perjalanan pulang ke Kabupaten Bojonegoro usai berwisata di Pulau Bali.

Golkar Kota Malang Tidak Buka Pendaftaran, Sofyan Edi Diusung Jadi Wali Kota

Ketika melaju dari arah timur ke barat itu, saat memasuki KM 786.000 jalur B Tol Gempol-Pasuruan, sopir bus diduga mengantuk sehingga hilang kendali lalu menabrak kendaraan dump truk yang melaju di depannya. 

Posisi akhir kendaraan dump truk berhenti terguling dibahu dalam dan muatan berhamburan di lajur cepat serta di lajur lambat. Sementara kendaraan bus berhenti di lajur bahu luar menghadap barat. Saat kejadian arus lalin landai lancar dan cuaca mendung.

Halaman Selanjutnya
img_title