Terungkap Kondisi Eddy Rumpoko Drop Hingga Meninggal Dunia usai Makan Bubur Ayam

Makam Eddy Rumpoko di TMP Suropati Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA Dewanti Rumpoko istri dari Wali Kota Batu periode 2007-2017, Eddy Rumpoko menceritakan jika mendiang mengaku sempat diare setelah menyantap bubur ayam sebelum meningg dunia. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Hal itu disampaikan Dewanti usai prosesi pemakaman almarhum di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Batu, Kamis, 30 November 2023.

"Jadi beberapa hari yang lalu bapak diare, salah makan mungkin. Terus sampai hampir dehidrasi, akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Baru semalam saya nungguin yang akhirnya ternyata jalannya bapak (meninggal dunia)," kata Dewanti. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Dewanti mengungkapkan bahwa terakhir mendiang sumainya makan bubur ayam bersama 4 temannya. Saat itu beli 5 porsi, 2 tidak pakai sambal dan yang 3 memakai sambal. 

"Nah yang pakai sambal itu diare semua, tapi karena yang 2 temannya masih muda tidak terlalu parah. Padahal Bapak juga tidak memiliki riwayat lambung, mungkin memang sambalnya," ujar Dewanti yang pernah menjadi Wali Kota Batu periode 2017-2023 ini.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Meski begitu Dewanti mengaku ikhlas atas kepergiaan mendiang suaminya. Bahkan dirinya tak memiliki firasat apapun sebelum almarhum meninggal dunia.

"Insya Allah ikhlas, cuma terakhir sempat bilang ke saya kalau sebentar lagi pulang ke Kota Batu. Saya pikir halu, tapi ternyata memang pulang ke Kota Batu yang dia cintai," tutur Dewanti. 

Halaman Selanjutnya
img_title