TMP Kota Batu Rumah Terakhir Eddy Rumpoko

Penggalian makam Eddy Rumpoko.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dinilai berjasa kepada masyarakat Kota Batu dan para veteran yang tergabung dalam LVRI Kota Batu, Eddy Rumpoko mantan Wali Kota Batu periode 2007-2017 akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Batu.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Di sana nampak beberapa pekerja sudah menggali makam di sekitar lokasi. Saat ini keluarga serta pelayat masih menunggu pemulangan jenazah melalui jalur darat.

Sebelum dimakamkan, almarhum Sam ER rencananya akan disalatkan terlebih dahulu di Masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Selain itu, suasana rumah duka di Jalan Trunojoyo, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu juga nampak ramai didatangi para pelayat. 

Petugas Satpol PP dan Dishub Kota Batu juga ikut berjaga mengatur lalu lintas. Tenda dan kursi mulai tertata untuk para pelayat. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Karangan bunga juga sudah memenuhi rumah duka seperti kiriman dari Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai lalu mantan Wali Kota Malang, Sutiaji. Kemudian papan duka cita Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, serta lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririck Mashuri menjelaskan alasan TMP menjadi makam almarhum karena pihak LVRI menilai ER memiliki jasa luar biasa kepada masyarakat Kota Batu serta para veteran yang tergabung di LVRI.

Halaman Selanjutnya
img_title