Personel Eks Brimob Nusantara Polres Jombang Gelar Bakti Sosial

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Polres Jombang menggelar bakti sosial dan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023. Tujuannya untuk melestarikan lingkungan dan membantu masyarakat Kota Santri.

Tahap Dua Rampung, Eks Kadinkes Kota Batu dan Satu Rekanan Segera Diadili

Rangkaian kegiatan Polres Jombang dalam memperingati HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023 diawali dengan bakti sosial di sekitar Puslatpur Brimob Dusun Kedunggalih Desa/Kecamatan Bareng, Jombang. Yakni pemasangan sumur bor, pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu serta doa bersama dengan anak yatim piatu.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon pule di lapangan Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Penanaman pohon ini memanfaatkan lahan kosong guna mempercantik area Mapolres.

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Kegitan itu dilakukan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi bersama Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, Pejabat Utama, Sesepuh Brimob, Perwakilan Brimob Polda Jatim dan anggota Eks Brimob Nusantara Polres Jombang sebanyak 110 personel.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk peduli lagi dengan lingkungan serta menjaga keseimbangan alam. Jadi sangat bermafaat untuk menjaga keseimbangan alam. Kita juga lakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat," kata Eko, Rabu 15 November 2023.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

Pada momen itu, Kapolres juga mengucapkan selamat ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke 78 tahun. Ia mengatakan Brimob (Brigade mobile), adalah kekuatan khusus dalam Kepolisian Republik Indonesia.

"Tugas utama Brimob adalah menjaga keamanan dalam situasi-situasi yang sulit dan berbahaya, seperti kerusuhan, terorisme, dan kejahatan bersenjata. Ttidak dapat disangkal bahwa Brimob telah berperan penting dalam menjaga stabilitas negara kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title