Proyek Strategis Trotoar dan Drainase Jalan Gus Dur Dalam Sorotan

Proyek rehabilitasi drainase dan trotoar jalan Gus Dur di Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Adanya keterlambatan hingga mencapai 32 persen pada proyek strategis rehabilitasi drainase dan trotoar jalan Gus Dur, menuai perhatian dari kalangan aktivis di Jombang, Jawa Timur.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Bahkan, publik juga mempertanyakan ketegasan pemerintah Kabupaten Jombang, terkait banyaknya proyek akhir tahun yang terancam tak selesai sesuai jadwal kontrak.

Direktur Lingkar Indonesia untuk Keadilan (LInK), Aan Anshori mengatakan, saat ini publik menilai, Pj Bupati Jombang, Sugiat harus bisa meminimalisir adanya proyek molor tersebut di era kepemimpinannya selama setahun kedepan. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Pemkab Jombang sebagai kuasa pengguna anggaran pembangunan seharusnya tidak boleh membiarkan hal itu terjadi," kata Aan, Sabtu, 11 November 2023.

Menurutnya, upaya-uoaya serius perlu dilakukan untuk memastikan proyek tersebut selesai tepat waktu. Termasuk salah satunya adalah proyek strategis yang ada di jantung kota Jombang.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Namun, apabila masih ditemukan proyek yang tidak rampung, sesuai jadwal, terutama itu merupakan proyek strategis untuk wajah kota. Seharusnya ini bisa diselesaikan dengan tegas.

Hal ini dikarenakan pada tahun sebelumnya, di era kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab, proyek strategis pembangunan jalur pedestarian KH Wahid Hasyim juga mengalami hal yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title