Jasa Tirta I Sabet Dua Penghargaan IDIA Awards 2023

Perum Jasa Tirta I raih penghargaan.
Sumber :
  • Perum Jasa Tirta I

Malang, VIVA – Dua penghargaan sekaligus mampu diraih oleh Perum Jasa Tirta (PJT) I dalam ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards (IDIA) 2023.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Dua penghargaan yang diraih yakni Best Digital Innovation and IoT (Internet of Thing) Implementation 2023 in Water Resources Management untuk perusahaan dan Best Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Digital Innovation and Achievement of The Year 2023 untuk Direktur Utama Perum Jasa Tirta I.

Penghargaan diterima oleh Manajer Utama Keuangan, Perencanaan, Manajemen Risiko dan Teknologi, Zainal Alim mewakili Direksi PJT I. Direktur Keuangan, Pengelolaan Sumber Daya, dan Manajemen Risiko PJT I, Mukhamad Taufiq menyampaikan, pengembangan dan transformasi terus dilakukan perusahaan dari segala aspek. Termasuk pengembangan sistem pemantauan banjir yang dilakukan perusahaan.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Pada tahun 2019, PJT I memiliki command center, yang menjadi ruangan pengelolaan data terpusat dan menjadi titik awal pengelolaan secara digital dimana ada terdapat perubahan dari sistem analog menjadi sistem digital," katanya, 9 November 2023.

Kemudian PJT I mengimplementasikan Disaster Recovery Center (DRC) untuk meminimalisir potensi downtime dan kehilangan data dengan pemulihan aplikasi berbasis cloud secara realtime dan reliable. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Dalam rencana pengembangan TI, kami berencana untuk mengimplementasikan Autonomous Water Resource Infrastructure Operation kurang dari empat tahun kedepan,” ujarnya.

Taufiq menambahkan, adaptasi pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) terhadap era digitalisasi industrial untuk pengelolaan SDA terpadu menjadi prioriotas.

Halaman Selanjutnya
img_title