Rino Lande Janji Dorong Pelaku UMKM LDII Kota Batu

Pendiri Jannaka Foundation, Rino Lande.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pendiri Jannaka Foundation, Rino Lande menghadiri zoom meeting yang digelar oleh DPD LDII Kota Batu di Gedung Serba Guna LDII untuk menyaksikan Rakernas LDII yang berlangsung di Jakarta, Selasa 7 November 2023.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Dalam kesempatan tersebut, Rino Lande yang merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Malang Raya dari PKB ini ingin merangkul anggota LDII dalam pengembangan sektor UMKM.

"Tujuan saya datang ke sini yaitu ingin bersilaturahmi, lalu ingin berkolaborasi dan menggandeng anggota LDII yang memiliki usaha. Terlebih, UMKM maupun beberapa usaha milik anggota LDII di Malang Raya dikenal cukup maju," kata Rino. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Keinginan saya paling utama memajukan sektor UMKM atau usaha kecil milik masyarakat melalui CSR Jannaka Foundation. Salah satu caranya yaitu memberikan pelatihan maupun bimbingan teknis yang sudah sering kami lakukan di beberapa tempat," tuturnya. 

Terlebih dalam Rakernas LDII mengusung tema 'Mewujudkan SDM Profesional Religius Dalam Bingkai NKRI Untuk Indonesia Emas 2045'. Tentunya hal tersebut harus didukung oleh semua pihak.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"LDII adalah salah satu organisasi Islam yang sangat maju. Tema Indonesia Emas 2045 sangat sejalan dengan keinginan saya, apalagi potensi UMKM masih terbuka lebar. Saya mewakili Jannaka Foundation siap membantu terutama membangun dan memperkuat SDM di LDII, khususnya Kota Batu," ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Jannaka Foundation juga memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para petani anggrek di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu agar terus berkembang dan mampu bersaing hingga bisa mengekspor tanamannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title