Minus, Komisi C DPRD Jombang Bakal Sidak Proyek Trotoar Jalan Gus Dur

Proyek pembangunan trotoar dan drainase
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Banyaknya proyek pembangunan yang mengalami masalah, bahkan mengalami minus, komisi C DPRD kabupaten Jombang, Jawa Timur, bakal turun tangan.

Pj Wali Kota Malang Minta Tim WTI Belanja Bawang Merah Untuk Kendalikan Harga

Tak hanya itu, anggota dewan DPRD Jombang, akan memantau semua proyek yang bermasalah terutama pada saat pelaksanaanya. 

"Kami mendapat laporan dan membaca di media. Banyak sekali proyek yang terancam molor," ujar Ketua Komisi C DPRD Jombang Khoirul Anam, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu, 29 Oktober 2023.

Belum Resmi Maju Pilwali Kota Malang, Abah Anton Sudah Didekati 5 Bacawali

Ia mengaku selama ini ada beberapa pekerjaan yang menjadi proyek strategis, namun, kondisi pekerjaan selalu terlambat atau mengalami minus. 

Ironisnya, pihak Dinas terkait tidak menjadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi. Seolah-olah ada kesengajaan pembiaran oleh dinas terkait.

Wabup Didik Gatot Subroto Resmi Daftarkan Diri jadi Bacakada Lewat PDIP Batu

Harusnya ini dievaluasi kenapa bisa molor. Apakah memasukan lelangnya terlambat atau seperti apa. Setiap tahun mesti terjadi, dan selalu menjadi kebiasaan," katanya. 

Ia mencontohkan salah satu proyek strategis yakni trotoar dan drainase Jl Presiden KH Abdurahman Wahid. Dulu, muncul permasalahan serupa saat membangun drainase dan trotoar jalan KH Wakhid Hasyim.

Halaman Selanjutnya
img_title