Doa Bersama untuk Palestina Dilakukan Ribuan Warga Lintas Agama di Jombang

Warga lintas agama saat doa bersama untuk Palestina di Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Ribuan warga Jombang, dari berbagai lintas agama menggelar doa bersama. Mereka berdoa untuk kedamaian dan kemerdekaan bagi rakyat Palestina

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Dengan mengenakan busana putih serta atribut bendera Palestina. Warga Jombang juga melakukan istighasah dan doa bersama, untuk korban perang atas serangan Israel ke Palestina. 

Tak hanya menggelar istighasah dan doa bersama. Warga Jombang dari berbagai lintas agama itu, juga menggalang donasi yang akan disalurkan melalui Basnaz untuk disumbangkan ke Palestina.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Sontak, kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat di Jombang yang peduli terhadap nasib rakyat Palestina. Dimana sebagian besar warga Palestina kini, sedang merasakan kesedihan dan duka akibat serangan Israel.

"Ini saya bersama teman-teman santri mengikuti doa bersama dan aksi solidaritas untuk Palestina," ujar Arif Zainuddin Rofiqi (18) salah satu santri yang mengikuti kegiatan tersebut, Rabu, 25 Oktober 2023.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

Ia mengaku sengaja mengikuti kegiatan tersebut. Karena ingin membantu dan menghormati perjuangan rakyat Palestina dalam memperoleh kemerdekaan.

"Kita istighasah bersama dan membaca salawat, agar Palestina segera merdeka dari penjajahan Israel. Dan Allah menjadikan orang-orang yang meninggal di sana menjadi suhada'," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title