Hendak Beli Pompa Air ke Krian, Pria Lansia Justru Tersesat di Jalan Tol Sumo

Polisi saat mengevakuasi kakek lansia dari jalan tol Sumo.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Mojokerto, VIVA – Kasil (81 tahun) lansia asal Dusun Juwet, Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, tersesat di jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), tepatnya di KM 723 jalur B. 

Sinyal Koalisi Menguat, Ketua Gerindra Kabupaten Pasuruan Mendaftar Bacabup Ke PDIP

Kakek lanjut usia (lansia) itu tersesat setelah ingin membeli pompa air di pasar Krian Sidoarjo, dengan jalan kaki. Namun, justru ia malah tersesat di jalan tol Sumo.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR, menjelaskan, Kasil ditemukan oleh personel Unit 3 PJR ketika melaksanakan patroli. Saat pertama kali ditemukan, Kasil berada di median tengah jalan tol.

Arema FC Bersyukur Tidak Jadi Terlempar Dari Liga 1

"Anggota kami langsung mengamankan pria tersebut dan membawa ke pinggir jalan tol. Saat ditemukan yang bersangkutan berada di tengah jalan tol lajur cepat," kata Imam, Rabu 25 Oktober 2023.

Setelah dihampiri anggotanya, Imam menjelaskan bahwa kakek lansia itu hendak ke pasar Krian, Sidoarjo untuk membeli pompa air, namun tersesat dan masuk ke dalam jalan tol.

529 Daftar jadi PPK Pilkada Jombang 

"Setelah kami minta keterangan ke yang bersangkutan, kakek Kasil mengaku mau ke pasar Krian, terus tersesat. Kemudian petugas PJR membawanya ke rumahnya untuk bertemu dengan keluarga," ujar Imam.

Dari keterangan keluarga, peristiwa ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Kasil. Karena sebelumnya, Kasil juga sempat hilang tiga hari baru kemudian diantar orang pulang ke rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title