Kabar Baik, Kebakaran TPA Tlekung Akhirnya Berhasil Dipadamkan

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memantau pemadaman api
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Upaya tim gabungan padamkan api di TPA Tlekung akhirnya berhasil. Kecepatan penanganan ini, bisa jadi yang paling garcep. Dibandingkan dengan daerah lain, yang mengalami peristiwa sama dengan Kota Batu.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Pasalnya sejak terbakar pada Jumat 20 Oktober 2023 petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), BPBD Kota Batu dan relawan akhirnya mampu menjinakkan api pada Minggu 22 Oktober 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kerja keras petugas gabungan dan relawan yang bersusah payah 2x24 jam berjibaku memadamkan api.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Ini merupakan bukti nyata dan contoh kerja gercep dari pada daerah lain, salah satunya kebakaran TPA Rawa Kucing di Tangerang yang hingga saat ini dilaporkan masih belum padam. InsyaAllah penanganan kebakaran TPA Tlekung paling cepat. Kalau melihat kejadian-kejadian di tempat lain. Sampai saat ini masih belum padam," katanya 

Saat ini di lokasi sudah dinyatakan hijau. Karena kebakaran TPA Tlekung telah tertangani dengan baik, sistematis dan juga sangat masif. Sehingga penanganan bisa cepat diselesaikan oleh tim gabungan.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Keberhasilan itu, merupakan hasil dari sebuah kerja keras dan kolaborasi yang sangat luar biasa. Dari anggota Damkarmat, BPBD, relawan dan semua unsur yang terlibat. Didukung tim Tagana yang telah membantu dapur umum. Serta tim kesehatan yang rutin memantau kesehatan dan memberikan suplay oksigen untuk tim pemadam selama di TPA," ujarnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menegaskan, cepatnya penanganan kebakaran di TPA Tlekung memiliki kunci yaitu kekompakan dan kebersamaan. Sehingga penanganan kebakaran TPA Tlekung bisa segera teratasi dengan baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title