RSUD Karsa Husada Serahkan Bayi Terlantar ke Dinsos Jatim

Penyerahan bayi terlantar oleh RSUD Karsa Husada ke Dinsos Jatim.
Sumber :
  • RSUD Karsa Husada

Batu, VIVA – Setelah keadaan terus membaik, bayi laki-laki yang ditemukan oleh warga di Pos Kampling Jalan Sareh, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu pada, 26 September 2023 lalu akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial Jawa Timur.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Penyerahan dilakukan oleh RS Karsa Husada Batu setelah bayi dipastikan sehat oleh tim medis. Penyerahan bayi yang diberi nama Aries Tangguh Prawira pemberian Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai tersebut dilakukan dengan berita acara disaksikan oleh Dinsos Jatim dan kepolisian di RSUD Karsa Husada pada Senin, 9 Oktober 2023 kemarin. 

Direktur RSUD Karsa Husada Kota Batu, dr Mohammad Rizal membenarkan penyerahan tersebut. Dalam perawatan bayi tersebut mendapatkan asupan gizi dan pelayanan kesehatan terbaik agar bayi sehat.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Bayi yang ditemukan sudah diserahkan ke Dinsos Jatim. Untuk perawatan dan bantuan ke bayi terlantar memang sudah menjadi tugas selaku pelayan kesehatan bagi masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian RSUD Karsa Husada Kota Batu untuk peduli dan empati yang diberikan kepada bayi yang terlantar," kata Rizal, Selasa, 10 September 2023.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan dr Ferdinandus Stevanus menjelaskan saat diserahkan kondisi bayi sangat sehat dan beratnya sudah naik 115 gram.

Dinas PUPR Jombang Anggarkan Rp4,7 Miliar Untuk Perbaiki Ruas Jalan Cukir-Mojowarno

"Bobot bayi naik dari awal 2,100 gram menjadi 2,215 gram. Selain itu kondisi bayi sudah sehat dan bisa dirawat di rumah," tuturnya.