Mayat Bayi Laki-laki Dibuang Di Pinggir Jalan Prigen Pasuruan

Seorang mayat bayi ditemukan di dalam kardus
Sumber :
  • Polsek Prigen

Pasuruan, VIVA – Seorang mayat bayi ditemukan tergeletak di dalam kardus berselimut kain sarung di depan warung kopi pinggir jalan Merbabu, Lingkungan Palembon, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan pada Rabu, 27 September 2023 pukul 04.00 WIB.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Orang yang menemukan bayi laki-laki nahas itu adalah dua orang perempuan penjaga vila bernama Layem (45 tahun) dan Sarimah (53 tahun). Mereka berdua mengetahuinya sepulang dari salat subuh.

"Selesai menunaikan salat subuh dengan berjalan kaki, sesampainya di lokasi kedua saksi melihat ada sebuah kardus yang berada di depan sebuah warung kopi," kata Kapolsek Prigen, Polres Pasuruan, AKP Sugiyanto.  

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Mereka yang penasaran lalu kardus tersebut didekati dan dibuka ternyata ada bayi jenis kelamin laki-laki yang diselimuti menggunakan sarung warna merah, yang sudah dalam keadaan meninggal dunia," imbuhnya. 

Mereka yang dibuat kaget langsung memberitahu masyarakat sekitar. Hingga kemudian temuan bayi meninggal itu dilaporkan ke Mapolsek Prigen.

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Tim Unit Reskrim Polsek Prigen dan Tim Inavis yang kemudian melakukan olah TKP. Dilokasi polisi mendapati beberapa barang bukti lain berupa selembar kain kafan warna putih dan selembar kertas yang berisi tulisan nama Mauludin, lahir 26 September/11 Robiul Awal, Wafat 26 September/11 Robiul Awal.

"Saat ini tim masih melakukan lidik untuk mengkap identitas orang tua dan pembuang mayat bayi," ujarnya.