Rumah Pasutri di Pasuruan yang Ludes Terbakar Bakal Dapat Bantuan RTLH

Mas Dion menghibur pasutri korban kebakaran rumah
Mas Dion menghibur pasutri korban kebakaran rumah
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Hanya bisa termenung, itu yang terlihat dari pancaran wajah pasangan suami isteri (Pasutri) Sanumar dan Misnati, warga Dusun Siridomo, Desa Dawuhansengon, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

Mereka berdua hanya bisa meratapi rumahnya yang sudah rata dengan tanah usai kebakaran pada Rabu, 13 September 2023 kemarin.

Sanumar menceritakan, rumahnya yang terbakar habis ini juga dijadikan lahan mengais rezekinya sehari-hari, dengan membuka usaha kecil toko sembako.

"Siang harinya saya sudah kulakan. Malam harinya setelah kebakaran, semuanya habis. Sekarang saya numpang tidur di rumanh adik. Disebelah ini," kata Sanumar, sambil menunjuk bagian rumah adiknya yang ikut sedikit terbakar, Kamis, 14 September 2023. 

Sanumar dan Misnati masih tidak menyangka, bahwa niatnya mencari hiburan dengan menonton pertunjukan kesenian ludruk di dusun tetangga, berbuah petaka inaiden kebakaran rumah akibat diduga konsleting listrik dari lemari es.

Kini, pasutri yang sudah berusia senja itu pun hanya bisa berharap ada bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rata dengan tanah akibat terbakar.

"Ya harapannya bisa dibantu dan diperbaiki karena kami sudah tidak punya apa apa sekarang. Apalagi untuk membangun. Baju saya juga tinggal ini yang dipakai," ujar Sanumar.