Waspada, Kebakaran Gunung Arjuno Meluas Hingga Wilayah Kota Batu

Upaya pemadaman tim gabungan di lereng Gunung Arjuno.
Sumber :
  • BPBD Kota Batu

Batu, VIVA Kebakaran hutan di Gunung Arjuno mulai merambah wilayah, Kota Batu. Titik api kini terpantau sudah memasuki kawasan hutan wilayah, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu membenarkan hal tersebut. Kebakaran lereng Gunung Arjuno sudah memasuki Kota Batu tepatnya kawasan hutan di Desa Tulungrejo dan Giripurno. 

"Saat ini semua petugas BPBD dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman via jalur darat. Kebakaran di lereng Gunung Arjuno memasuki wilayah hutan Kota Batu," kata Agung, pada Minggu 3 September 2023.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Meski begitu status tanggap darurat sudah mulai diterapkan sejak Jumat kemarin. Sekarang semua personel sudah dilibatkan untuk melakukan pemadaman via jalur darat.

"Jadi awalnya, diketahui pada Jumat, 1 September 2023 sekitar pukul 18.00 WIB, ada tiga titik api masuk wilayah Kota Batu. Sehingga status siaga langsung naik menjadi tanggap darurat," ujar Agung. 

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Tahura Raden Soerjo, Koramil Bumiaji, Polres Batu, Perhutani, Tagana, dan lainnya sudah dikerahkan untuk antisipasi.

"Total ada 3 tim yang sudah dikirim. Selain via darat, BPBD Jatim juga melakukan pemadaman via udara yaitu dengan cara water booming menggunakan helikopter," tutur Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title