Siswa di Pasuruan Kejar-kejaran Saat Praktikum, Lalu Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter

Proses evakuasi siswa tercebur Sumur
Sumber :
  • Damkar Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Tim Vertical Rescue Pemadam Kebarakan (Damkar) Kabupaten Pasuruan, menyelamatkan seorang siswa yang tercebur sumur sedalam 20 meter. Korban tercebur sumur adalah Iqbal (17 tahun).

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Mulanya, dia bergurau kejar-kejaran bersama siswa lainya kelas X SMK Salafiyah, Desa Wrati, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Saat itu mereka sedang praktikum memasak di sekolah pada Jumat, 1 September 2023.

"Alhamdulillah korban berhasil kami selamatkan dari dalam sumur. Namun, korban mengalami patah tulang di kaki kiri dan kepalanya terluka akibat tertimpa batu, saat tercebur sumur," kata Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Pemkab Pasuruan, Kamsuri. 

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Kronologi awal kejadian, saat itu korban dan teman-temannya yang mengikuti jam praktikum memasak, diberi tugas membersihkan ikan lele. Ketika kejar-kejaran itu, korban tidak sengaja menginjak penutup sumur yang berada di area lingkungan sekolah.

Tubuh Iqbal yang gemuk, membuat penutup sumur tidak kuat menahan beban dan kemudian jebol. Hingga kemudian korban terperosok jatuh tercebur ke dalam sumur yang sedalam 20 meter.

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Di satu sisi, Tim Pemadam kebakaran yang kemudian dihubungi pihak sekolah langsung mengirimkan 10 personel menuju ke TKP. Tim membawa alat tripod vertical recue untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur.

"Evakuasi berlangsung 30 menit," ujar Kamsuri.

Halaman Selanjutnya
img_title