Resmi DLH Kota Batu Tutup TPA Tlekung

Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan saat membacakan komitmen.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVADinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu secara resmi menutup TPA Tlekung dan menghentikan kiriman sampah sejak pukul 15.00 Wib, Rabu 30 Agustus 2023. 

Pedagang Mengeluh, Ada Dugaan Kecurangan Pembagian Bedak Pasar Among Tani

Hal itu merupakan bentuk komitmen DLH Kota Batu kepada masyarakat Desa Tlekung. Kesepakatan tersebut disetujui dan ditandatangani dengan disaksikan oleh ratusan warga Tlekung, Kepala Desa Tlekung, TNI, dan Polri.

Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan mengatakan penutupan ini sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Sehingga mulai adanya kesepakatan pembatasan operasional langsung dilakukan. 

Jurus Jitu Pemkot Batu Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

"Jadi tidak ada sampah yang masuk ke TPA Tlekung karena akan dikelola oleh sumber sampah masing-masing seperti di desa/kelurahan, pelaku usaha, pengusaha, dan sebagainya," katanya. 

Saat ini aktifitas di TPA Tlekung hanya pengelolaan sampah yang lama dan menggunung. Selain itu, diharapkan masyarakat mempedomani Surat Edaran (SE) pilah sampah dari rumah serta memaksimalkan TPS3R di masing-masing tempat. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

"Penutupan atau pembatasan TPA Tlekung ini merupakan hasil koordinasi kami dengan beberapa pihak sebelumya. Semoga ini membawa kebaikan untuk semua," tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan warga Tlekung, Samsul Arifin mengaku sangat mendukung keputusan Pemkot Batu dan mengapresasi komitmen yang dijalankan. 

Halaman Selanjutnya
img_title