Warga Pesimis Bau Sampah TPA Tlekung Hilang Sepenuhnya

Peninjauan sampah di TPA Tlekung.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Walaupun bau timbunan sampah di TPA Tlekung berkurang, warga pesimis bau bakal hilang sepenuhnya meski ditangani serius oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.

Polisi Sita Ratusan Miras Ilegal di Rumah Pemuda Ngoro Jombang

Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga Anton. Dirinya mengaku memang bau sedikit berkurang, tapi masih ada dan tercium apalagi sore menjelang petang.

"Memang berkurang, tapi masih bau. Penurunan bau 50 persen. Dulu bikin stres, soalnya baunya cukup menyengat," katanya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Ratusan Peserta Semarakkan Turnamen Catur bersama Bacabup Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro

Tetapi meski sudah ada penangganan serius selama 3 Minggu usai dilakukan penutupan paksa oleh warga dirinya pesimis bau bakal hilang.

"Kalau hilang sepenuhnya tidak mungkin, pasti tetap saja timbul bau. Meski begitu saya tetap bersyukur bau sudah mendingan," tuturnya.

Menuju Kota Informatif, Pemkot Pasuruan Gelar Pelatihan Penyusunan Daftar Informasi Publik

Sementara itu warga lainnya, Tumiji membenarkan ada penurunan bau. Biasanya siang hari bau sudah muncul, sorenya semakin menyengat hingga petang. 

"Sekarang lumayan, tidak bau. Kalau Magrib baunya masih tetap ada walaupun gak menyengat seperti sebelum-sebelumnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title