Cerita 3 Jemaah Haji Jombang yang Tertinggal di Mekkah

Satu jemaah haji asal Jombang yang pulang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dari seluruh jemaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang berangkat ke tanah suci, telah kembali ke tanah air. Namun, ada 3 orang jemaah yang tertinggal di tanah suci lantaran sakit.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Hingga kini, Kantor Kemenag Kabupaten Jombang, mencatat 3 dari jemaah haji yang tertinggal, sudah ada satu orang yang diperbolehkan pulang ke Jombang. 

Tidak hanya itu, satu orang jemaah juga dilaporkan telah meninggal dunia di tanah suci. Sedangkan satu jamaah haji masih dirawat di rumah sakit.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Muhajir menjelaskan, jemaah haji Kabupaten Jombang totalnya ada 1.198 jemaah yang terbagi dalam 5 kelompok terbang (kloter).

Ia menegaskan dari 4 kloter tersebut, masih ada 3 orang jemmah haji yang tertinggal di tanah suci. Mereka, belum pulang karena masih dirawat di rumah sakit yang ada di Madinah dan Mekkah.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Ketiga orang jemaah haji ini, adalah Bu Jumduah, yang saat ini dirawat di rumah sakit yang ada di Makkah. Selanjutnya Bu Musiroh, sedang dirawat di Madinah dan Pak Muhammad Nadhir yang dilaporkan meninggal dunia di tanah suci.

"Satu jemaah haji yang meninggal dunia itu atas nama H Muhammad Nadhir asal kloter 79. Beliau meninggal dunia pada Jumat, 11 Agustus 2023 setelah menjalani perawatan di RSAS King Abdul Aziz Mekkah, selama sepekan, setelah meninggal beliau dimakamkan di sana," kata Muhajir, Kamis, 24 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title