Tabung Gas LPG Bocor, Rumah Warga di Jombang Terbakar

Ruang dapur yang terbakar
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kebakaran rumah terjadi di kawasan padat penduduk yang ada di perumahan Mojongapit Indah, Kecamatan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Bu Khofifah dan Mas Emil'

Diduga kebakaran berasal dari tabung gas LPG 3 kilogram yang bocor saat hendak diganti. Akibat kebocoran gas tersebut, api menghanguskan ruang dapur.

Tak hanya menghanguskan ruang dapur, api juga mengakibatkan 4 orang yang berada di dalam rumah mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Ivan Fauzi (35 tahun), warga setempat mengatakan bahwa sekitar pukul 18.50 WIB, warga mendengar suara ledakan yang berasal dari rumah Bambang warga perumahan Mojongapit Indah blok E-7.

"Awalnya tadi ada ledakan saya kira anak-anak main petasan, ternyata informasinya ada gas LPG meledak," kata Ivan, Kamis 24 Agustus 2023.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Ia menyebut ledakan berasal dari LPG, yang tengah diganti oleh pemilik rumah. Lantaran, gas bocor, api dengan cepat menyambar dan terjadilah kebakaran.

"Kayaknya itu gagal masang LPG. Selang LPG nya dicopot, terus mungkin ngobos (bocor) ya. Gasnya di ruang tertutup. Gak ada udaranya. Padahal itu di kamar mandi, karena kurang udara (sirkulasi udara), makanya meledak itu tadi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title