Upacara Hari Kemerdekaan, Warga Di Jombang Kirab Bendera Raksasa Lalu Dikibarkan

Bendera raksasa yang dikirab warga
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang. VIVA – Warga Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang Jawa Timur menggelar upacara bendera untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Bendera merah putih berukuran raksasa, dikirab warga lalu dikibarkan, pada Kamis 17 Agustus 2023. Bendera dengan panjang 20 meter dan lebar 15 meter itu, dikibarkan di lapangan Desa Ngudirejo oleh warga setempat. 

Kepala Desa Ngudirejo, Lantarno mengatakan, kirab dan upacara bendera ini dilakukan untuk memperingati perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Kita bersama-sama berjuang, agar lebih semangat, lebih giat dan lebih sukses. Dan bisa dilihat kita dengan masyarakat, BPD, dan perangkat antusias mendukung penuh pengibaran bendera merah putih," kata Lantarno. 

Ia menyebut, bendera merah putih ukuran raksasa yang dikibarkan pagi ini, merupakan bentuk kecintaan warga Desa terhadap NKRI.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Bendera sang saka merah putih dengan lebar 15 meter dengan panjang 20 meter ini, menandakan bahwa penduduk dan pemerintah Desa Ngudirejo cinta terhadap NKRI, harga mati," ujar Lantarno. 

Ia mengatakan, kirab dan upacara bendera merah putih berukuran raksasa tersebut, merupakan kegiatan yang ketiga dilakukan masyarakat dan pemerintah Desa Ngudirejo.

Halaman Selanjutnya
img_title