Pohon Tiba-tiba Mati, Diduga Sengaja Diracuni

Pohon yang sengaja diracuni.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ada satu pohon di Jalan Oro-Oro Ombo, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu yang berlubang pada bagian batang. Diduga pohon tersebut sengaja diracuni orang tak dikenal agar mati.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Nampak, setelah dilihat oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di batang pohon tersebut ada bekas lubang pengeboran sedalam kurang lebih 15 centimeter. 

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat membenarkan temuan tersebut, tepatnya di sekitar kantor Balijestro. Diduga lubang bekas pengeboran tersebut untuk memasukkan cairan racun ke batang pohon.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

"Ya benar, laporan dari petugas yang sudah mengecek langsung diduga pohon tersebut sengaja diracun. Ini perlu ditindaklanjuti karena bila dibiarkan bisa merugikan banyak pihak," katanya, Sabtu 12 Agustus 2023.

Tindak lanjut diperlukan untuk mencegah hal tersebut terulang kembali serta bisa mengetahui secara pasti apakah pohon memang mati dengan sendirinya atau sengaja diracuni.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Sebelumnya petugas curiga dengan pohon randu yang sebagian batangnya mati. Kemungkinan besar memang pohon tersebut diracun oleh orang tidak bertanggung jawab karena batang pohon mati sebagian," tuturnya.

Pasalnya jika batang pohon hanya dilakukan pengeboran saja tentu tidak sampai membuat batang pohon mati.

Halaman Selanjutnya
img_title