Pemkab Pasuruan Ajukan Lagi Dana Rp40 Miliar Untuk Pengembangan AATP Tahun 2024

Lokasi Pembangunan Arjuna Agro Techno Park
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Setelah digelontor dana DAK Fisik sebesar Rp10,9 Miliar untuk pembangunanan Belanja modal bangunan gedung kantor TIC dan berbagai fasilitas rekreasi penunjang Arjuna Agro Techno Park (AATP), kini Pemerintah Kabupaten berencana mengajukan dana bantuan lagi ke Pemerintah Pusat untuk AATP.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Bahkan, dana yang diajukan meningkat empat kali, yakni sekitar Rp40 Miliar. 

Permohonan dana bantuan DAK fisik senilai Rp40 Miliar itu rencananyanya akan digunakan untuk membangun berbagai fasilititas di sisa lahan 12 hektare area AATP yang belum terbangun.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Nusantoro, mengatakan, jika fasikitas yang rencanaya akan dibangun memakai dana Rp40 Miliar itu antara lain, plaza area pengunjung, bangku taman, gazabo dan taman, plasa dan kios kuliner, menara pandang, perluasan tempat parkir, lampu taman, fasilitas kebersihan, palaza amphiteater dan penataan landscape.

"Rencana sisanya 12 hektar yang kita usulkan untuk tahun 2024. Saat ini sudah masuk dalam tahap verifikasi di aplikasi Krisna milik Pemerintah Pusat," kata Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Nusantoro, Rabu, 9 Agustus 2023. 

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Nusantoro merinci jika pengajuan dana miliaran rupiah nantinya itu paling banyak terserap untuk fasilitas umum sepeeti aksebikitas pejalan kaki atau padestrian, lampu taman dan penataan landscape.

"Saat ini, kami juga masih mengkaji dan menunggu arahan pimpinan, terkait pengelolaan AATP kedepannya seperti apa," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title