Beri Contoh Nyata pada Masyarakat, Balai Kota Among Tani Miliki TPS3R

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat pilah sampah.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Keseriusan dalam penangganan masalah sampah terus digelorakan oleh Pemkot Batu. Seperti dalam penyelenggaraan kegiatan pilah sampah di Balai Kota Among Tani, Rabu 9 Agustus 2023. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Nampak dalam kegiatan tersebut sampah dari Balai Kota Among Tani tidak langsung dibuang begitu saja, pemilahan sampah nampak jelas terlihat sebelum dibuang. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan tujuan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Khususnya pemilahan sampah dari rumah dan lingkungan harus dilakukan oleh semua pihak. Semoga ini bisa mengedukasi masyarakat. Kami menyadari bahwa perubahan tidak bisa terjadi dengan cepat. Namun membutuhkan waktu dan proses yang berkelanjutan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini meyakini lambat laun masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya pengelolaan sampah. Terutama pemilahan sampah di tingkat rumah tangga, lingkungan, dan pribadi. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Kita memulai dari Balai Kota Among Tani ini, dengan banyaknya kantor dan pegawai yang ada. Kami berharap bahwa dari kantor-kantor tersebut, pemilahan sampah sudah dapat dilakukan sehingga tidak perlu ada pemilahan yang dilakukan seperti saat ini," tuturnya.

Menurutnya contoh nyata dalam pengelolaan sampah harus terus dilakukan, khususnya instansi pemerintah. Begitu juga di rumah dinasnya juga sudah dilakukan, begitu juga rumah Sekda Kota Batu

Halaman Selanjutnya
img_title