Pemkot Pasuruan Pastikan Rencana Proyek JLU Dilanjut Usai Diprotes Warga

Warga pesisir utara Kota Pasuruan minta JLU segera direalisasikan.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Puluhan masyarakat pesisir utara Kota Pasuruan menggeruduk Kantor Wali Kota Pasuruan. Puluhan warga ini mengatasnamakan Aliansi Warga Utara (AWUR). Mereka mendesak Pemkot Pasuruan untuk terus mengusahakan realisasi pembangunan jalan lingkar utara (JLU) pada Kamis, 3 Agustus 2023. 

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Dengan membawa berbagai tulisan berisi dukungan pembangunan JLU, mereka berorasi secara bergantian di depan Balai Kota Pasuruan. Massa akhirnya ditemui Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf untuk audiensi di dalam kantor wali kota.

Salah satu tokoh masyarakat Kota Pasuruan, Alimudin mengatakan jika masyarakat di wilayah utara berharap JLU terealisasi. Apalagi JLU diinisiasi sejak tahun 2009 silam.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

"Saat ini ketimpangan pembangunan di utara pasuruan sangat jelas, karena lahanya sudah habis. Adanya JLU nantinya pasti akan berdampak menekan angka pengangguran. Sehingga kami berharap JLU dilanjutkan dan bisa cepat dilaksanakan Pemkot," kata Alimudin.

Alimudin yakin investor akan berdatangan ke utara Kota Pasuruan jika Jalan Lingkar Utara terealisasi. 

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

"Kita selaku sesepuh masyarakat pantai utara pasuruan, kalau pun kita tidak bisa menikmati, anak cucu kita bisa menikmati adanya investasi di utara Kota Pasuruan, yang saat ini masuk tata ruang industri," tuturnya.

Sementara Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengucapkan terima kasihnya atas aspirasi yang disuarakan masyarakat utara Kota Pasuruan. Gus Ipul pun menyambut baik dukungan aspirasi itu karena JLU memang sudah ada di RPJMD Kota Pasuruan.

Halaman Selanjutnya
img_title