Kondisi Korban Laka Maut Kereta Api di Jombang Mulai Membaik

Direktur RSUD Jombang, dr Ma’murotus Sa’diyah
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dua korban selamat dalam insiden kecelakaan maut antara Kereta Api Dhoho dengan MPV Daihatsu Luxio mulai membaik. Kecelakaan ini menewaskan enam orang di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Sabtu, 29 Juli 2023 malam. 

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Tim dokter RSUD Jombang menyatakan, salah satu korban telah sadar dan kondisinya mulai stabil. Dia adalah Arimbi (13 tahun)

Setelah dua hari menjalani perawatan serius di ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jombang, salah satu korban selamat mulai sadarkan diri. Arimbi secara medis dinyatakan pulih dan kian membaik.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Sudah ada di ruangan yudistira. Yang satu sudah sadar yang satu belum," kata direktur RSUD Jombang, dr Ma’murotus Sa’diyah, Senin, 31 Juli 2023.

Dia mengungkapkan dari pemeriksaan dokter, salah satu korban yang sudah sadar diketahui mengalami luka dibagian perut dan patah tulang selangka kanan. 

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

"Sementara korban yang belum sadar atas nama Fikri (22 tahun) mengalami pendarahan otak. Keduanya dalam pantauan ketat dokter spesialis bedah syaraf," ujarnya.

Ia menyebut, pihak RSUD Jombang saat ini sudah menyiapkan beberapa tim dokter spesialis khusus untuk memantau kedua korban guna memantau setiap perkembangan kedua pasien.

Halaman Selanjutnya
img_title