Laka Kereta Api di Jombang, 6 Orang Tewas

Bangkai kendaraan yang tertabrak kereta api.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kecelakaan maut di perlintasan rel kereta api (KA) tak berpalang pintu di Desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu, 29 Juli 2023, malam.

Tolak Revisi UU Penyiaran, Kebebasan Pers Adalah Kontrol Untuk Lebih Baik

Sebuah mobil MPV Daihatsu Luxio nopo L 1009 XD, yang ditumpangi rombongan satu keluarga tersambar KA Dhoho. Akibat peristiwa itu, 6 orang tewas, dan 2 orang lainnya luka berat.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, peristiwa kecelakaan kereta api itu terjadi pada pukul 23.49 WIb. Semula kendaraan Luxio berjalan dari arah utara ke selatan atau dari arah Jombang menunuju ke Gudo.

Dindik Jatim Perbolehkan Study Tour, Tapi Harus Patuhi 3 Poin Penting

"Sampai di TKP, diduga saat menyebrang di rel kereta api pengemudi tidak memperhatikan kondisi arah timur, sehingga tertabrak kereta Dhoho yang melaju dari Surabaya tujuan Kertosono," kata Irawan (35 tahun) warga Dusun Gondekan, Desa Jabon, Minggu, 30 Juli 2023.

Usai tertabrak kereta api itu, sambung Irawan, mobil Luxio yang disopiri Wahyu Kuspoyo (42 tahun) asal Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo rusak parah.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Punya Tim Khusus Pelayanan Paspor Calon Jemaah Haji

"Mobil Luxio terpental hingga 100 meter dari perlintasan kereta api tak berpalang pintu. Kondisi mobil rusak parah, hingga tak berbentuk," ujarnya.

Akibat peristiwa itu, pengemudi mobil dan beberapa penumpang meninggal dunia di lokasi. Sedangkan dua orang penumpang lainnya luka berat.

Halaman Selanjutnya
img_title