Stok LPG di Pangkalan Aman, Tapi Ada Peningkatan Permintaan dari Pengecer

Pangkalan LPG 3 kilogram di Desa Tambakrejo
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kelangkaan diakui oleh pangkalan LPG 3 kilogram di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Namun, kelangkaan terjadi di tingkat pengecer, yang disebabkan naiknya permintaan konsumen.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Seperti diungkapkan oleh Eka Umi Wulandari, pemilik pangkalan LPG 3 kilogram toko UD Yahya di Perum Griya Tambakrejo, Kecamatan Jombang.

Menurut Eka, pasokan LPG 3 kilogram dari agen ke pangkalan, berjalan lancar, tidak ada kendala. Namun permintaan di tingkat pengecer naik. Sehingga ia memberlakukan pembatasan.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Alhamdulillah lancar, pasokan setiap hari datang, gak ada kendala. Setiap hari 250 tabung," ujar Eka, Rabu, 26 Juli 2023.

Eka mengaku jatah 250 tabung LPG 3 kilogram dari agen yang ia terima, setiap harinya didistribusikan ke 50 pengecer yang ada di 6 Desa. Yakni, mulai dari Desa Bandarkedungmulyo, Sengon, Tembelang, Pulo Lor, Tambakrejo dan Denanyar.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Sekitar 50 lebih pengecer, termasuk rumah tangga. Tersebar di Tambakrejo, Bandarkedungmulyo, Denanyar, Sengon, Tembelang, Pulo. Setiap pengecer maksimal 5 tabung," ujar Eka. 

Eka mengaku saat ini memang ada peningkatan di tingkat pengecer, sehingga ia tak bisa memenuhi permintaan pengecer.

Halaman Selanjutnya
img_title