LPG 3 Kilogram Langka di Jombang, Bikin Pedagang Pusing hingga Jual Tabung

Pedagang LPG 3 kilogram, yang stoknya kosong.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kelangkaan LPG 3 kilogram di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, membuat pedagang di tingkat pengecer pusing, karena banyaknya permintaan namun LPG 3 kilogram tidak tersedia.

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

Tak hanya itu, pedagang yang frustasi karena tak bisa menjual lagi LPG 3 kilogram, lebih memilih menjual tabung gas kosong. Sehingga tak mengecewakan konsumen.

Nanik Suyanti (59 tahun) pedagang LPG 3 kilogram di Dusun Sambong Santren, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang, mengatakan dalam sepekan, ia mendapat kiriman 2 kali dari pangkalan.

PWI Dianggap Mampu Tarik Investor Untuk Pembangunan di Malang Raya

"Biasanya satu Minggu dikirim dua kali, setiap hari Senin sama Sabtu, dikirim cuman 3 tabung gas LPG 3 kilogram, padahal kebutuhan lebih dari 10 tabung, dalam waktu sehari," kata Nanik, Rabu, 26 Juli 2023.

Padahal, kebutuhan LPG 3 kilogram di tokonya, sebanyak 13 tabung dalam sehari. Kondisi ini membuat pihaknya pusing dan frustasi, hingga akhirnya ia menjual tabung gas LPG miliknya. Dari 13 tabung kini masih tersisa 9 tabung.

Lathifah Shohib Ikuti Pembekalan Bacakada, Sinyal Maju Pilbup Malang Semakin Kuat

"Sudah lama kosong mas. Sudah berbulan-bulan, males saya mas. Sampai tabungnya saya jual. Dan tiap hari saya tawarkan ke orang-orang," ujarnya.

"Lah pusing e, gak ada barangnya, tapi orang beli itu setiap hari tanyak. Padahal saya ini juga sudah setor KTP dan KK juga, tapi barang gak ada. Kan kasian yang beli," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title