Masyarakat Kota Batu Keluhkan Langkanya LPG 3 Kilogram

Ilustrasi LPG 3 Kilogram di Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA LPG 3 Kilogram langka di Kota Batu. Banyak masyarakat, pedagang, dan pelaku usaha kecil mengeluh karena pasokan yang cukup sulit. Kelangkaan diketahui sudah beberapa hari.

Pj Wali Kota Batu Berikan Uang Pembinaan dan Penghargaan pada Pandu, Juara Downhill Asian

Seperti yang disampaikan Nadia warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. Dirinya harus rela mencari LPG subsidi ini hingga daerah Sengkaling, Kabupaten Malang

"Sebelumnya saya cari di pedagang daerah rumah kosong semua. Akhirnya saya terus mencari dan baru dapat di daerah Sengkaling, jauh tidak apa-apa dari pada nanti gak bisa masak," katanya, Sabtu 22 Juli 2023. 

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Senada, warga Kelurahan Sisir, Pratiwi Fauzi mengutarakan hal yang sama. Dirinya juga kesulitan mencari epliji, di tingkat pedagang kecil stok kosong semua, begitu juga di agen-agen.

"Sulit, ini belum dapat. Tadi pesan ke salah satu toko dijanjikan kalau tidak nanti malam ya besok pagi. Untuk harganya apakah naik atau tidak belum tahu, semoga saja tidak naik," tuturnya.

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

Sementara itu, salah satu pedagang di Kelurahan Sisir, Nurminingsih membenarkan adanya kelangkaan stok epliji. Biasanya dalam sepekan mendapat kiriman dari agen sekitar 25 tabung, namun sejak Senin kemarin tidak ada pengiriman sama sekali.

"Biasanya saya mendapat kiriman hari Senin, tapi ini belum juga dikirim sama agen. Waktu saya tanyakan katanya stok memang kosong," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title