Respon Pj Wali Kota Batu Soal Karnaval Sound System Hingga Larut Malam

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menekankan agar penyelenggara acara bersih desa atau pawai karnaval khususnya yang menampilkan sound system bisa mempertimbangkan waktu pelaksanaan.

Polisi Sita Ratusan Miras Ilegal di Rumah Pemuda Ngoro Jombang

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Batu ini setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat bila ada acara yang digelar hingga larut malam bahkan pagi hari. 

Pasalnya beberapa pihak menilai hal itu sangatlah menganggu. Terlebih sound system yang dibunyikan cukup kencang bahkan bisa saja membuat telinga sakit. 

Ratusan Peserta Semarakkan Turnamen Catur bersama Bacabup Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro

"Saya dan Pak Kapolres sudah menekankan ayo menggelar acara yang sifatnya lebih humanis dan tidak menganggu aktifitas masyarakat, khususnya yang digelar sampai tengah malam," katanya, Selasa, 18 Juli 2023. 

Imbauan tersebut sudah disampaikan oleh Pemkot Batu beberapa waktu lalu. Bahkan dalam waktu dekat Pemkot Batu segera melayangkan surat resmi kepada pemerintah desa/kelurahan se-Kota Batu.

Menuju Kota Informatif, Pemkot Pasuruan Gelar Pelatihan Penyusunan Daftar Informasi Publik

"Isi surat yaitu batasan-batasan waktu dalam kegiatan karnaval tidak boleh sampai larut malam. Sebenarnya boleh-boleh saja menggelar kegiatan syukuran tapi harus melihat situasi dan kondisi masyarakat. Jangan sampai malah banyak yang terganggu dari pada yang menikmatinya," tuturnya.

Terlebih Kota Batu merupakan kota wisata, semua pihak harus saling menghargai antar sesama demi terciptanya lingkungan yang tertib, aman, dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title