Pencarian 3 Korban Hilang di Pantai Malang, Melalui Jalur Darat, Laut dan Udara

Pantai Jembatan Panjang, Kabupaten Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian 3 orang yang belum ditemukan usai terseret ombak Pantai Jembatan Panjang, Kabupaten Malang, pada Sabtu, 8 Juli 2023 lalu.

3 orang ini adalah Warga Negara Asing Jana Olivia Soland dia adalah mahasiswa asal Swiss yang sedang ikut program pertukaran pelajar di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Lalu, Made Indra dan Bayu, masing-masing sebagai Guide dan Tour Leader.

Pencarian total dilakukan agar 3 orang yang masih hilang segera diketemukan. Tim Emergency Disaster dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) yang ikut tergabung dalam pencarian telah meminta TNI AU melakukan pencarian via udara disamping penyisiran laut dan darat. 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

"Kami (Tim SAR Gabungan) meminta bantuan melalui TNI AU untuk pencarian melalui jalur udara. Jadi juga sudah dilakukan pencarian jalur udara,” kata Koordinator Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan Fakultas Kesehatan UB, dr. Holipah, Ph.D pada Selasa, 11 Juli 2023.

Holipah mengatakan bahwa, Tim Emergency Disaster FK UB yang dikirim dalam prosesnpencarian ada sekira 6 orang. Mereka terdiri dari dosen dan mahasiswa. Tim ini berusaha semaksimal mungkin untuk segera menemukan 3 orang yang masih dalam pencarian. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

“Hingga saat ini masih aktif dilakukan pencarian,” ujar Holipah. 

Sebelumnya, 5 orang terseret ombak Pantai Jembatan Panjang pada Sabtu, 8 Juli 2023. Dari 5 orang ini 2 berhasil ditemukan dengan selamat oleh tim SAR Gabungan. 

Halaman Selanjutnya
img_title