Pemkot Batu Bakal Sulap Jalan Setapak Menjadi Jalan Tembus Sisir-Temas

Pemantauan di lokasi pembangunan jalan tembus Sisir-Temas.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Jalan setapak selebar 2 meter yang mengarah ke Selatan Jalan Sultan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu bakal dilebarkan menjadi 7-8 meter. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Nantinya jalan sepanjang 1,5 kilometer ini bakal menghubungkan Kelurahan Sisir dengan Kelurahan Temas yang ada di Kecamatan Batu. 

Pemerataan pembangunan ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"Harapan kami pembangunan jalan tembus ini bisa terlaksana Juli ini, terlebih dalam pembangunan mendapat suport dari masyarakat setempat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kota Batu, Alfi Nurhidayat, Senin, 10 Juli 2023.

Dengan adanya pembangunan jalan tembus tersebut diharapkan dapat menjadi jalan alternatif ketika terjadi kemacetan di pusat Kota Batu. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Selain itu untuk mendukung mobilisasi hasil pertanian yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Selain jalan tembus ini, kami juga akan melakukan pembangunan infrastuktur jalan lainnya. Diantaranya pelebaran jalan Bromo-Semeru, pemeliharaan jalan Ahmad Yani pembangunan trotoar sepanjang jalan Panglima Sudirman, pembangunan plengsengan jalan di Jurang Susuh, pembangunan jalan Brumbung - Gunungsari dan pembangunan jalan Mojorejo - Pendem," tuturnya.