Tak Kuat Menanjak Truk Bermuatan Batu Bata Terguling di Kota Batu

Sisa muatan batu bata truk yang mengalami kecelakaan.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Tak kuat menanjak, truk bermuatan batu bata melaju mundur dan terguling di Jalan Raya Ir Soekarno, di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu 1 Juli 2023.

Moch Karis Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Malang Lewat PDI Perjuangan

Kejadian ini pun sempat membuat arus lalu lintas terganggu karena sebagian muatan berhamburan di badan jalan. Selain itu, arus lalin yang padat karena gelombang kedatangan wisatawan di Kota Batu. 

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu, Ipda Hendri mengatakan kronologis berawal ketika truk nopol N 9642 UE yang dikemudikan oleh Alex Muharianto warga Kabupaten Malang melaju dari arah Timur menuju Barat.

DPUPR Kota Batu Bakal Bangun Trotoar Glow in The Dark

"Tiba-tiba truk berhenti karena tak kuat menanjak dan berjalan mundur hingga oleng ke kiri. Saat melaju mundur truk menabrak kendaraan roda dua nopol N 3076 BAC yang dikendarai oleh Kationo warga Kota Malang," katanya.

Truk akhirnya berhenti setelah menabrak pohon hingga tumbang. Pohon tersebut juga menimpa jaringan kabel milik Telkom. Dalam kejadian ini membuat dua orang terluka ia merupakan sopir truk dan penumpang yang naik di atas bak truk bernama Fathur Rahman. 

Pengelolaan Modal Miliaran Tak Jelas, PT BWR Segera Dibubarkan

"Saat ini kedua korban sudah dibawa dan dirawat di RS Bhayangkara Hasta Brata. Untuk sopir mengalami luka memar di bahu kiri dan penumpang truk mengalami luka bagian kepala," tuturnya.