DPPKB PPPA Jombang, Berikan Trauma Healing pada Korban Pemukulan yang Videonya Viral

Kepala DPPKB PPPA Jombang, dr Pudji Umbaran
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – R (11) pelajar kelas 5 Sekolah Dasar di Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, yang menjadi korban pemukulan oleh S (11) teman sekelasnya itu, akan mendapatkan treatment dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB-PPPA) kabupaten Jombang.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Treatment ini berupa terapi trauma healing, agar korban yang dipukuli secara membabibuta dalam video viral tersebut, terhindar dari gangguan psikologis.

Kepala Dinas PPKB-PPPA, dr Pudji Umbaran menjelaskan pendampingan yang dilakukan pihaknya itu, merupakan bentuk peran pemerintah daerah dalam menangani kasus pemukulan terhadap anak dibawah umur yang videonya viral.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Peran pemerintah dalam hal ini adalah melakukan pendampingan, terutama dalam masalah psikososialnya mas," ujar Pudji, Rabu 28 Juni 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam peristiwa ini, baik korban dan pelaku ini usianya masih anak-anak.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Sehingga pemerintah ingin mengkaji permasalahan apa sebenarnya yang dihadapi mereka (korban dan pelaku) sehingga terjadi peristiwa yang ada dalam video tersebut.

"Tujuan kita ada dua. Yang satu menangani terkait dengan trauma healingnya. Jadi jangan sampai nanti ini menjadi trauma yang berkepanjangan bagi si korban," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title