Viral Video Aksi Pemukulan Anak, Diduga Terjadi di Mojowarno Jombang

Tangkapan layar aksi pelaku pemukulan
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sejumlah warga di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendadak heboh, lantaran beredar video kekerasan yang menunjukkan aksi pemukulan terhadap seorang anak di bawah umur.

Perhatikan 5 Hal Ini, Panduan Sebelum Membeli TV OLED

Dalam video berdurasi 21 detik itu, terlihat seorang anak dengan tubuh lebih besar, memukul seorang anak yang tertelungkup di tanah.

Lokasi yang ada video tersebut, berada di bawah pohon beringin. Di situ terdapat papan berwarna hitam, layaknya sebuah papan nama. Dan di samping lokasi itu, terdapat sungai yang mengalir. 

Pj Wali Kota Batu Berikan Uang Pembinaan dan Penghargaan pada Pandu, Juara Downhill Asian

Dari hasil penelusuran, video tersebut, diketahui bahwa peristiwa pemukulan itu terjadi di wilayah Kecamatan Mojowarno. Tepatnya berada di Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno.

"Itu kayaknya di daerah Japanan. Dan itu SD Japanan, infonya gitu," ungkap Habib Ghofir, salah satu Kepala Desa di Mojowarno, Senin 26 Juni 2023.

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Sementara itu, Plt Kepala SDN Japanan, Mohammad Sidiq menjelaskan peristiwa pemukulan yang beredar dalam video tersebut, memang terjadi di Japanan. Dalam video tersebut merupakan siswa kelas V SDN Japanan. Atas nama S (11 tahun) dan R (11 tahun).

"Kejadiannya itu sekitar jam 1 siang. Karena hari Sabtu (24 Juni) jam setengah 12 itu anak-anak pulang setelah menerima rapor," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title