PJT I Raih Silver Winner dalam Gelaran BEMA 2023

Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi saat menerima penghargaan.
Sumber :
  • Perum Jasa Tirta I

Malang, VIVA Perum Jasa Tirta (PJT) I berhasil meraih penghargaan Silver Winner kategori The Most Promising Company in Marketing 3.0 dalam Gelaran BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2023.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Awasi Orang Asing Lewat Operasi JAGRATARA

Founder MarkplusInc (pakar di bidang pemasaran) dan founder Asia Marketing Federation (AMF), Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa penghargaan ini telah digelar sejak tahun 2012 dan merupakan salah satu rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2023.

"Setelah 11 tahun kegiatan ini telah terselenggara, menurutnya penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi BUMN dan BUMD yang sukses menerapkan strategi pemasaran yang fokus pada pelanggan," katanya, Kamis 22 Juni 2023.

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi. Menurutnya, PJT I sekarang fokus tidak hanya pada pengembangan bisnis SDA (Sumber Daya Air) namun merambah pada bisnis Non SDA sesuai dengan penugasan pada PP 46 tahun 2010. Salah satu fokus utama PJT I dalam bisnis pengembangan Non SDA adalah pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). 

"PJT I telah memiliki SPAM eksisting di Lamongan dan tahun 2023 ini berupaya untuk merambah pasar penyelenggaraan SPAM di Malang. Pelayanan SPAM ini tidak hanya bertujuan untuk kepentingan bisnis semata, sebagai BUMN Perum PJT I tetap melaksanakan pelayanan publik dengan penyediaan untuk golongan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," katanya.

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

Milfan menambahkan, transformasi digital juga dihadirkan PJT I sebagai upaya untuk lebih adaptif agar dapat semakin dapat memberikan pelayanan terbaik. Penerapan Smart Water Management System (SWMS) untuk sistem informasi SIAGA banjir, sistem informasi kualitas air, dan sistem manajemen sungai juga menjadi bentuk inovasi perusahaan menghadirkan pemantauan secara real time di Wilayah Sungai yang dikelola perusahaan. 

"SWMS menjadi upaya nyata PJT I untuk mewujudkan peningkatan layanan kepada pelanggan (pemanfaat) dan masyarakat (pelayanan umum). Terutama dalam sisi pengelolaan SDA. Penerapan ERP- SAP, pembaharuan website, implementasi Aquarius, telemetri juga menjadi upaya perusahaan untuk mendukung menerapkan digitalisasi secara optimal. Informasi perusahaan juga diinfokan melalui media sosial perusahaan agar informasi dapat tersampaikan dan tersebar dengan cepat," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title