20 Persen CJH asal Jombang yang Berangkat ke Tanah Suci, Berusia Lansia

Salah satu CJH asal Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sedikitnya ada 1.175 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang berangkat ke tanah suci pada hari Selasa 20 Juni 2023.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

Ribuan CJH ini terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter) yakni, kloter 77, 78 dan 79. Dari keseluruhan CJH yang berangkat tahun ini, 20 persennya berusia lanjut usia (lansia).

Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Muhajir menjelaskan kloter 77 dan 78 diberangkatkan pada hari ini, sekitar pukul 13.00 WIB, ke asrama haji Surabaya.

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

"Dari kloter 77 sebanyak 395 orang dan kloter 78 sebanyak 445 orang. Sementara untuk kloter 79 yang berangkat jam 15.00 WIB, ada 244 orang," katanya, di Pendopo Kabupaten Jombang, pada saat pelepasan CJH ke asrama haji Surabaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi para CJH yang akan berangkat ke tanah suci, saat ini dalam keadaan sehat.

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

"Kondisi jamaah insyaallah mereka udah siap semua. Karena kemarin pada saat pembinaan agar mereka (CJH) mempersiapkan diri. Dan mengurangi untuk begadang malam, jaga kesehatan dan jaga stamina, agar saat ibadah bisa sukses lancar," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini para CJH yang akan berangkat dan tiba di Makkah akan langsung melakukan rangkaian kegiatan ibadah haji.

Halaman Selanjutnya
img_title