Tiga Truk Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, 1 Warga Lampung Tewas

Kecelakaan beruntun di jalan raya Surabaya-Malang
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Tiga kendaraan truk mengalami kecelakaan beruntun di jalan raya Surabaya-Malang, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Satu pengemudi truk tewas dalam laka beruntun ini, Selasa, 20 Juni 2023 sekira pukul 05.15 WIB pagi. 

Cegah Konvoi Kelulusan Sekolah di Jombang, Puluhan Polisi Lakukan Patroli

Tiga kendaraan truk yang terlibat laka itu antaralain, Truk Colt Diesel Hino Nopol AD-8126-OY dengan muatan bata ringan yang dikemudikan RC (25 tahun), warga Desa Suka Maju, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara.

Lalu, Truk Wing Boks Isuzu Nopol H-9398-OW yang dikemudikan INP (27 tahun), warga Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten. Serta truk Tronton Nissan Nopol H-1910-CG yang dikemudikan K (61 tahun) warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Konsistensi Perempuan Golkar Bersatu Dampingi Penyintas Tragedi Kanjuruhan

"Akibat kecelakaan ini, RC pengemudi truk muatan bata ringan Nopol AD-8126-OY tewas di TKP. Sementara kernetnya terluka," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi

Adapun kronologi kecelakaan ini, Kunaefi menerangkan peristiwa ini bermula ketika sebuah kendaraan wing box yang tidak diketahui nopolnya menyebrang jalan dari arah timur ke barat. Sehingga otomatis kendaraan truk tronton H-1910-CG pun berhenti, begitupun kendaraan Wing Boks Nopol H-9398-OW yang melaju dibelakan truk tronton juga berhenti.

Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional 2024

Namun saat dua truk tersebut berhenti, datang kendaraan truk yang dikemudikan RC itu datang mendekat, diduga tanpa mengurangi kecepatan. Akhirnya truk muatan bata ringan itu pun menabrak truk di depannya hingga terjadi laka beruntun.

Korban pengemudi truk yang tewas dievakuasi ke RS Pusdik Brimob Watukosek dan keneknya yang berinisial M di evakuasi ke Puskesmas Purwosari untuk perawatan medis.

Halaman Selanjutnya
img_title