Konsleting Listrik, Gudang Penyimpanan Plastik di Jombang Terbakar

Petugas PMK berusaha memadamkan api.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Sebuah gudang penyimpanan benda-benda berbahan plastik di Dusun Sidomulyo, Desa Pucangro, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur terbakar pada Selasa 6 Juni 2023, pagi.

Jurus Pemkot Pasuruan Angkat Potensi Olahan Ikan Bandeng di Kawasan Heritage ala Semarang

Diduga api berasal dari konsleting arus listrik yang ada di dalam gudang milik Suripto. Lantaran banyak benda berbahan plastik yang di simpan dalam gudang, percikan api dengan cepat merambat ke seluruh bagian gudang.

Dwi (59 tahun) warga setempat menjelaskan, api pertama kali diketahui warga pada pukul 9.30 WIB. Saat itu, si pemilik rumah beserta istri, dan penjaga rumah sedang keluar.

Pencari Rumput di Jombang Temukan Mayat Dalam Kebun Tebu

"Sedangkan karyawan yang bekerja di situ (gudang) juga sedang berada di luar rumah, yang tau (melihat api) warga sekitar. Jadi rumah pada posisi kosong saat api membakar talang gudang," katanya.

Usai melihat api yang membesar pada pukul 9.30 WIB, ia mengaku langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran Jombang.

Laga Hidup Mati Bagi Arema FC saat Melawan PSM Makassar

"Warga sekitar melihat terus melapor ke Pemdes, dan pemdes langsung telpon ke PMK ini. Gak ada yang berani memadamkan karena api sudah besar. PMK datang sekitar jam 10, dari Jombang dan dari Kediri," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gudo, AKP Khamdani membenarkan adanya peristiwa kebakaran gudang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title