Libur Panjang Wisatawan Mulai Datangi Kota Batu

Pengunjung di Taman Rekreasi Selecta.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang – Sejumlah destinasi wisata di Kota Batu mulai dipadati oleh wisatawan. Hal tersebut terjadi karena moment libur panjang sejak tanggal 1 sampai 4 Juni 2023. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Nampak wisatawan sudah membanjiri destinasi-destinasi wisata seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Eco Green, Predator Fun Park, Selecta, dan sebagainya.

Direktur Utama Selecta, Sujud Hariadi mengatakan sebenarnya peningkatan kunjungan sudah mulai awal pekan dan saat ini semakin ramai. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Sehari bisa sampai 3.000 pengunjung, nampaknya pengunjung terus bertambah soalnya memasuki libur panjang. Selain keluarga, wisatawan yang mendominasi yaitu rombongan sekolah," katanya, Kamis 1 Juni 2023.

Senada, Marketing dan Public Relation Manager Jatim Park Grup, Titik S Ariyanto mengatakan memang ada peningkatan kunjungan memasuki libur panjang kali ini. Tercatat di salah satu obyek wisata yaitu Jatim Park 1 pengunjung sudah menyentuh 4.000 orang dalam sehari.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

"Peningkatannya cukup besar, bahkan melebihi libur lebaran kemarin. Jika ditotal pengunjung di Jatim Park Grup bisa menyentuh 30 ribu pengunjung," ujarnya. 

Pengunjung yang mendominasi yaitu rombongan sekolah, hal itu membuat pihaknya heran lantaran libur panjang berlangsung pada 1 hingga 4 Juni 2023. Sedangkan untuk libur sekolah ditetapkan pada 26 Juni hingga 15 Juli 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title