Seorang Remaja Bunuh Diri Lompat Dari Jembatan Suhat Malang

Seorang remaja bunuh diri di jembatan Suhat, Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Seorang remaja berusia 18 tahun berinsial TJS bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Soekarno-Hatta atau Suhat, Kota Malang, pada Jumat, 26 Mei 2023 sore. Peristiwa ini bikin heboh warga dan pengguna jalan yang sedang melintas di jembatan. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

TJS lompat dari jembatan ke arah aliran Sungai Brantas. Relawan dan polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian TJS di lokasi selama hampir 1 jam. TJS ditemukan meninggal dunia, jenazahnya ditemukan 500 meter dari titik dia lompat ke bawah. 

"Benar, meninggal dunia ditemukannya. Dari pencarian itu akhirnya ditemukan di 500 meter dari jembatan,” kata Kapolsek Lowokwaru, Ajun Komisaris Polisi Anton Widodo

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Usai ditemukan jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk diidentifikasi. Hasil identifikasi diketahui TJS adalah seorang pelajar atau mahasiswa asal Kabupaten Malang. 

Anton mengungkapkan, TJS sebelumnya sempat melakukan percobaan bunuh diri di tempat yang sama pada Agustus 2022 tahun lalu. Saat itu aksi nekat TJS digagalkan oleh warga yang mengetahui gelagat kurang baik TJS. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Sebab, saat itu dia sudah berada di atas pagar jembatan. Sebelumnya, dia terlihat gelisah dengan terus mondar-mandir di atas jembatan. Saat itu warga dan polisi yang berjaga di pos dekat Jembatan Suhat berhasil mencegah aksi bunuh diri TJS. 

"Dia orang yang sama yang mencoba lompat bunuh diri tahun lalu. Jadi waktu itu berhasil kami gagalkan percobaan bunuh diri di Jembatan Suhat Kota Malang,” tutur Anton.