2 Hotel di Tlogomas Malang Ditutup Gara-gara Pelanggan Open BO Kabur Ditangkap Warga

Reddoorz Griya Cempaka dan hotel Smart Tlogomas.
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Warga RW 08 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang menentang keberadaan Reddoorz Griya Cempaka dan hotel Smart Tlogomas. Sebab dua penginapan ini terbukti menjadi tempat prostitusi dan open booking online yang meresahkan warga. 

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Salah satu warga RT 04 RW 08, Abdul Latif menuturkan bahwa keberadaan dua penginapan yang sering digunakan untuk praktik prostitusi dikhawatirkan berdampak buruk untuk lingkungan. Apalagi warga memiliki bukti kuat terkait praktik prostitusi online. 

"Pada 13 Maret 2023, lalu Satpol-PP Kota Malang melakukan penggrebekan di penginapan tersebut dan ada enam orang yang dilakukan sidang tipiring (karena prostitusi)," kata Abdul Latif, Rabu, 17 Mei 2023.

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

Bukti kedua yang dimiliki warga adalah saat ada insiden wanita mengejar lelaki hidung belang yang tidak membayar jasa Open BO. Insiden ini terjadi pada 8 Mei 2023 kemarin. Warga yang kaget bahkan turut mengejar laki-laki yang kabur dari penginapan menuju komplek perumahan ini. 

Awalnya warga menduga laki-laki ini adalah maling yang mencuri di hotel. Namun, setelah ditelusuri laki-laki ini baru saja melakukan praktik prostitusi dengan perempuan bercelana pendek yang mengejarnya dari dalam penginapan. 

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

"Dia (lelaki) ini lari ke rumah warga. Lalu oleh warga ditangkap. Menurut keterangan di pihak perempuan lelaki ini uangnya kurang saat membayar (open BO). Kalau tuntutan kami dilakukan penutupan dan digunakan untuk kos-kosan (pelajar dan mahasiswa)," ujar Abdul Latif.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan bahwa dua penginapan ini telah dibekukan atau ditutup untuk sementara waktu sejak Sabtu, 20 Mei 2023 nanti. Saat ini pun hotel sudah tidak menerima kedatangan tamu hanya menuntaskan masa menginap pelanggan yang terlanjur memesan. 

Halaman Selanjutnya
img_title