Wali Kota Malang Ingatkan Jemaah Untuk Total Beribadah Saat Haji di Tanah Suci

Wali Kota Malang, Sutiaji
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Kota Malang, Sutiaji, membuka acara bimbingan Manasik Haji bagi Jemaah Reguler pada Kota Malang di Aula Gedung Rekotrat Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, pada Rabu, 10 Mei 2023 kemarin. Dia meminta jemaah untuk mempersiapkan diri secara matang, baik dari aspek fisik maupun rohani. 

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Menurutnya, para jemaah haji harus mempersiapkan diri mulai jelang pemberangkatan, saat menunaikan ibadah hingga tiba waktunya kembali ke tanah air. Untuk itu, persiapan ini perlu dilakukan jemaah calon haji agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan total.

"Ketika ibadah haji itu kan jemaah totalitas. Sesungguhnya ibadah haji ini sebagai momentum untuk mengupgrade keimanan dan ketaqwaan kita. Kami lebih banyak berharap ya mudah-mudahan apa yang didapat disana itu bisa diimplementasikan di Malang, serta jangan lupa menjaga kesehatan," kata Sutiaji.

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Bimbingan Manasik Haji ini dilakukan oleh Kantor Kemenang Kota Malang. Tujuannya agar jemaah calon haji nanti bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. Pembukaan bimbingan manasik ini akan dilanjutkan dengan kegiatan manasik akbar atau praktik manasik yang akan digelar 18 Mei 2023 mendatang di UIN Malang. 

Kepada petugas haji, Sutiaji juga berpesan agar petugas haji dapat mendampingi jamaah dengan baik. 

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

"Untuk petugas haji, baik petugas kesehatan maupun petugas ibadah. Saya mohon semua petugas sesuai tanggung jawabnya sendiri-sendiri, untuk membantu dan membimbing jamaah kita, sehingga bisa menjadi haji yang mabrur," ujar Sutiaji. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Achmad Shampton, mengatakan, kondisi jemaah calon haji Kota Malang tahun 2023 yang telah melunasi sebanyak 743 orang dan cadangan sebanyak 49 orang. Dia berharap bimbingan manasik haji Kota Malang ini dapat menjadi bekal bagi jemaah saat menunaikan ibadah di Tanah Suci nanti. 

Halaman Selanjutnya
img_title